Selamat Datang di blogskuu.blogspot.com, Selamat berbagi dan berselancar. :D

Selasa, 07 Agustus 2012

0 ITS Boyong Piala Sakral Atlantic Challenge


Nyebrang dikit dari kehingar-bingaran olimpiade 2012 di pulau Britania. Kita menuju Irlandia Utara, tepatnya pantai Bantry Bay, tempat diadakannya event Atlantic Challenge 2012 – international contest of seamanship – .

Keikut sertaannya sebagai satu-satunya peserta dari Asia Pasifik pada acara internasional dua tahunan tersebut tidak sia-sia. Tim Maritime Challenge yang beranggotakan mahasiswa-mahasiswa ITS dan PPNS, Surabaya itu berhasil menyabet gelar prestisius  “Spirit of Atlantic Challenge”.

"Itu penghargaan untuk tim terbaik dalam kerja sama dengan negara lain. Karena kompetisi itu bukan sekadar kompetisi kebaharian, namun bagaimana membangun spirit kebaharian dan menjalin kesepahaman antarbangsa," Bapak Prof. Daniel M. Rosyid, pembina UKM Maritime Challenge.


Selain itu, kapal “Rojo Segoro” yang dipakai tim ini selama perlombaan juga mendapat penghargaan khusus sebagai "The Best Beautiful Boat in Contest". Kapal ini merupakan kapal yang telah susah payah dibangun sendiri oleh anak-anak Maritime Challenge di bengkel PPNS. Seluruh tim dan semua elemen lain yang terlibat di dalam pembuatan "Rojo Segoro" sudah pasti sangat bangga dengan gelar ini.

Perlu diketahui pula, tim Maritime Challenge adalah satu-satunya tim yang menggunakan kapal buatannya sendiri di event ini.

Selain dua penghargaan diatas, tim juga mendapatkan dua sertifikat lomba terbaik. Yakni juara ketiga untuk kategori L'Esprit (kerja sama tim dengan tim negara lain untuk menyelesaikan race) dan juara kedua dalam kategori "Rowing" (lomba dayung sejauh dua mil laut).

Keberhasilan ini sangat luar biasa mengingat betapa jauhnya perjalanan yang harus ditempuh tim dari Surabaya, Indonesia ke Bantry, Irlandia Utara. Tim Maritime Challenge, Indonesia adalah tim dari negara terjauh sekaligus satu-satunya dari Asia Pasifik. Selain itu, mereka membangun kapalnya sendiri dan melakukan persiapkan sendiri – termasuk menggalang dana sendiri –. Sebuah balasan yang pantas bagi yang sudah bekerja keras.

So, semangat kawan! Keberhasilan kalian akan menginspirasi anak-anak muda lain di negara ini.


WE FIGHT FOR OUR NATION AND THE REDISCOVERY OF OUR RICH MARITIME HERITAGE!

Source :: diskusiwarungkopi.blogspot.com

0 komentar:

Posting Komentar

 

Ini Dia! Copyright 2012 - |- Designed by Davii.Pashaholicz - |- Powered by Owner Blog